Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Murottal Al Qur'an Juz 5 Syekh Sa'ad Al Ghamidi

 Murattal Sa’ad al-Ghamidi 30 Juz 

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga suka mendengarkan al-Quran yang dibacakan oleh para sahabat. Seperti yang diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu,

Dari segi kesehatan, lantunan Al Qur'an juga memiliki manfaat seperti menurunkan hormon stres, mengaktifkan hormon endorfin alami, meningkatkan rileks, mengalihkan rasa takut, cemas dan tegang, memperbaiki sistem kimia tubuh, sehingga menurunkan tekanan darah serta memperlambat pernafasan, denyut nadi, dan aktivitas gelombang otak.

Al Qur'an juga dijadikan terapi kecemasan pada lansia. Terapi murottal membantu otak dalam memproduksi zat kimia, yakni neuropeptide yang dapat menguatkan reseptor tubuh dan memberikan umpan balik berupa kenikmatan dan kenyamanan (Indrajati, 2013; Sholikah 2014).

Selagi menjalankan aktivitas Ramadan di rumah, tak ada salahnya mendengarkan murottal dari Syekh Sa'ad Al Ghamidi

Syaikh Sa’ad al Ghamidi adalah salah seorang qari yang terkenal dari Saudi Arabia. Beliau menghafal al-Qur’an secara penuh pada usia yang terbilang masih muda, yakni usia 22 tahun. Suaranya lembut dan tenang, juga dikenal sebagai seorang qari’ yang memiliki tajwid yang baik. Sama seperti wajahnya yang rupawan, suara lantunan al-Qur’an yang dialunkannya pun sangat menawan. 

Syaikh Sa’ad al-Ghamidi lahir di Dammam, Sauri Arabia, dan mendalami ilmu syari’ah sebagai ilmu yang diperlukan oleh seorang muslim. Tahun 2012 beliau ditunjuk sebagai imam di Masjid Kanoo, Dammam, Saudi Arabia. Pada tahun 2009 beliau ditunjuk menjadi imam di Masjid Nabawi, Madinah.

kali ini saya akan membagikan murotal juz 5 oleh syekh saad al ghamidi

Murottal Al Qur'an Juz 5 Syekh Sa'ad Al Ghamidi



Tag :
#murottal alquran juz 5, syekh saad al ghamidi, fajar arif rahman

Posting Komentar untuk "Murottal Al Qur'an Juz 5 Syekh Sa'ad Al Ghamidi"