Note : Kunjungi juga channel youtube saya ... Get now!

Uji Publik Sima'an Al Qur'an 15 Juz Program Tahfidz MTs Plus Al Hidayah Kroya

image_title_here

Tentang MTs Plus Al Hidayah Kroya 

MTs Plus Al-Hidayah Kroya adalah sebuah madrasah tsanawiyah yang terletak di Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Madrasah ini menyediakan program pendidikan tingkat menengah untuk masyarakat setempat, dengan kurikulum yang mencakup mata pelajaran umum seperti matematika, bahasa Indonesia, IPA, sejarah, dan lain-lain serta pendidikan agama Islam sebagai fokus utama pendidikan di madrasah ini. MTs Plus Al-Hidayah Kroya memiliki pengajar yang berkualitas dan memiliki pengalaman dalam bidangnya, serta dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk mendukung proses belajar mengajar siswa.

Selain itu, MTs Plus Al-Hidayah Kroya juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti aula, laboratorium, perpustakaan, lapangan olahraga, dan kantin. Hal ini bertujuan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar siswa agar lebih optimal. Selain itu, madrasah ini juga memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa, seperti pramuka, karate/silat, marching band, kaligrafi, hadroh dan lain-lain. 

Dengan demikian, siswa dapat mengembangkan bakat dan minatnya secara lebih luas dan seimbang. Madrasah ini memiliki visi untuk mencetak generasi muda yang berkualitas dan berakhlaqul karimah, serta siap menghadapi tantangan masa depan. 

MTs Plus Al Hidayah Kroya mempunyai visi dan misi yang jelas yaitu mencetak generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia, berwawasan global dan siap menghadapi tantangan zaman. Dalam upaya mencapai visi dan misinya, MTs Plus Al-Hidayah Kroya juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa. Secara keseluruhan, MTs Plus Al-Hidayah Kroya adalah sebuah institusi pendidikan yang sangat baik untuk mempersiapkan siswa untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam hal prestasi, MTs Plus Al-Hidayah Kroya juga memiliki catatan yang sangat baik. Banyak siswa dari madrasah ini berhasil meraih prestasi di tingkat regional, nasional, maupun internasional di berbagai bidang, seperti akademik, seni, dan olahraga. Hal ini menunjukkan bahwa madrasah ini mampu mencetak generasi yang berprestasi dan berkualitas.

Program Unggulan Di MTs Plus Al Hidayah Kroya

MTs Plus Al Hidayah Kroya mempunyai 2 program unggulan yaitu Program Tahfidz dan Program Tahasus. dalam program tahfidz siswa di bimbing untuk menghafalkan Al-Quran dan siswa yang berada di program tahasus di bimbing untuk mempelajari kitab kuning nahwu, shorof dan kitab kitab lainnya. kedua program tersebut mewajibkan bagi siswa untuk tinggal di asrama.

Pada hari kamis tepatnya pada tanggal 16 November 2023 program tahfidz mengadakan Uji Publik atau sima'an Al-Quran 15 juz atas nama Ibnu Abdul Rahman yang merupakan siswa kelas IX di MTs Plus Al Hidayah Kroya. di harapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hafalan bagi siswa yang di uji, dan dapat memberikan motivasi kepada siswa yang lain agar lebih bersemangat dalam menghafalkan Al-Quran dan muroja'ah.

Foto-Foto Penyerahan Syahadah  

ibnu abdul rahman uji publik mts plus al hidayah kroya
uji publik
penyerahan_syahadah_ibnu abdul_rahman pengawas_mts_plus_alhidayah_kroya
Related Post
aplikasi, software, tutorial dan video

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

• Tinggalkan komentar sesuai dengan topik tulisan.
• Ceklis / Centang Beri Tahu Saya (Supaya saya langsung merespons)

Terima Kasih.......

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post