Note : Kunjungi juga channel youtube saya ... Get now!

Buah Iblis Hito Hito no Mi Milik Luffy

Buah iblis Hito Hito no Mi menjadi perbincangan hangat di kalangan fans One Piece pada minggu ini setelah fakta mengejutkan yang dihadirkan di chapter terbaru. Ternyata buah iblis Gomu Gomu yang dikonsumsi Luffy selama ini adalah “palsu” alias bukan nama sebenarnya. Nama aslinya sendiri adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Sesuai dengan yang diketahui dalam ceritanya, Hito Hito no Mi sendiri merupakan salah bagian dari buah iblis berjenis Zoan, termasuk buah iblis Nika. Secara etimologis dari katanya, Hito Hito no Mi dapat diartikan sebagai buah manusia manusia. Dalam bahasa Jepang, Hito artinya adalah manusia atau orang. Sejauh ini, ada dua karakter yang diketahui memiliki kekuatan Hito hito no Mi; Tony Tony Chopper dan Sengoku.

Chopper sendiri diketahui memakan buah iblis Hito Hito no Mi yang biasa, sedangkan Sengoku memakan Hito Hito no Mi yang dianggap spesial. Hal ini karena buah iblis yang dikonsumsi oleh Sengoku mirip dengan Luffy, di mana terdapat modelnya. Buah iblis Hito Hito no Mi Sengoku sendiri memiliki model Daibutsu, sedangkan Luffy memiliki model Nika.

Dengan model Daibutsu, Sengoku mampu berubah wujud menjadi sosok Buddha besar berwarna emas dengan kekuatan gelombang kejut yang dahsyat. Sedangkan Luffy, mampu berubah wujud menjadi sosok Nika, karakter legendaris yang dikenal sebagai “Pejuang Kebebasan” yang banyak diidolakan oleh para budak dan tahanan.

Sebenarnya, masih ada keraguan dan kebingungan dari buah iblis Hito Hito no Mi ini. Seperti yang disebutkan di atas, Hito Hito no Mi secara etimologi adalah manusia. Buah iblis ini mampu membuat siapa pun untuk berubah menjadi manusia. Inilah kemudian alasan mengapa Chopper – yang awalnya adalah rusa – kemudian bisa berperilaku dan bertindak layaknya manusia setelah memakan Hito Hito no Mi.

Yang masih menjadi pertanyaan besar, bahkan sampai sekarang, adalah bagaimana jika kemudian manusia yang memakan buah iblis Hito Hito no Mi. Masih belum ada bukti jelas bagaimana efek yang akan ditimbulkan jika yang memakan buah ini adalah manusia. Meskipun dalam penjelasannya buah ini bisa membuat pemakannya menjadi manusia, nyatanya buah tersebut tidak sepenuhnya merubah si pemakan tersebut menjadi manusia.


Oda Sensei sendiri tidak memberikan jawaban yang gamblang mengenai pertanyaan dari fans tersebut. Sebagian orang banyak yang salah kaprah mengenai jawaban dari Oda yang berisi lelucon tersebut. Mereka beranggapan jika manusia yang memakan buah tersebut, mereka akan menjadi “manusia” atau menjadi sosok raksasa atau sejenisnya.

Namun, nyatanya adalah tidak seperti itu. Berdasarkan hasil translasi dari Viz Entertainment dan juga dari Wiki, sebenarnya ada sedikit perbedaan arti dari jawaban Oda Sensei mengenai masalah ini. Intinya adalah jika manusia memakan buah Hito Hito no Mi, maka dia akan berubah menjadi dewasa, menjadi lebih bijak, menjadi bagaimana manusia seharusnya.

Karena Luffy yang memakan buah iblis tersebut – yang notabene adalah manusia – maka artinya saat awakening atau dibangkitkan kekuatannya, maka Luffy akan berubah menjadi sosok Nika. Bagaimana dengan Sengoku? Sengoku sepertinya tidak bisa “berubah” menjadi sosok Buddha, namun dia bisa merubah fisiknya menjadi sosok Buddha tersebut seperti diperlihatkan saat pertempuran di Marineford.

Sengoku tetap pada jati dirinya, meskipun tubuhnya berubah menjadi Buddha emas raksasa. Lain halnya dengan sosok Luffy, yang sepertinya hilang kesadaran setelah sosok Nika mengambil alih tubuhnya. Berdasarkan dari apa yang diperlihatkan sejauh ini dalam cerita, bisa disimpulkan bahwa dari tiga jenis Hito Hito no Mi yang berbeda, memiliki efek yang juga berbeda-beda.

Dengan masih belum lengkapnya penjelasan tentang Hito Hito no Mi dan kebingungan yang ada di dalamnya, Oda tentu perlu memberikan penjelasan yang lebih detail terkait hal ini. Karena, jika hal ini tetap dibiarkan maka para fans akan terus merasa kebingungan dan hal ini juga akan menjadi salah satu plot hole besar di serinya.

Sumber:
https://www.greenscene.co.id/2022/03/24/one-piece-perubahan-luffy-akibat-buah-iblis-hito-hito-no-mi/

Baca Juga
aplikasi, software, tutorial dan video

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

• Tinggalkan komentar sesuai dengan topik tulisan.
• Ceklis / Centang Beri Tahu Saya (Supaya saya langsung merespons)

Terima Kasih.......

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post